The Next Generation of Nursing

Kalau boleh dibilang, saat ini ada loose generation di perawatan banyumas. Bukan karena tidak ada orang, tapi mungkin lebih karena rasa pekewuh dengan yang senior. Dan akibat dari itu, komunitas perawat yang bergabung dalam barisan fungsional, masih belum mau/enggan untuk mengambil alih kepemimpinan komunitas yang berlabel komunitas manusia pembelajar.

Hari Minggu yang cerah kemarin, ternyata ada kalimat ahaaa yang keluar dari mulut temen-temen perawat yang lagi jalan-jalan ke Yogya. Ide untuk mendirikan komunitas baru sebagai generasi penerus perawat berikutnya. Maka disepakati, buat kelompok baru, yang kemudian mereka menyebutnya “The Next Generation of Nursing”. Mereka pun membuat branding baru “Comunity Nursing Improvement”.

Selamat…saya ucapkan dalam hati waktu itu. Semangat yang aku miliki mudah-mudahan benar benar telah menular kepada mereka, generasi baru dengan harapan dan idealisme baru.

Banyak yang bisa dilakukan. Kalau saat saat yang lalu kami telah menelorkan tentang Desain Jasa Perawat, ADART Komite, Spiritual Journey, Spirits Corner, MAKSI Training, Home Care, Nyantrik dlm Bimbingan Klinik dan sederetan kerja yang lain, maka generasi ini musti mampu melakukan dan menelorkan banyak hal untuk pembaharuan perawat. beberapa saran yang kami berikan antara lain, lakukan Penelitian Klinis untuk menghasilkan Evidance Base Practice Nursing dan Perbanyak Pelatihan Klinis untuk menghasilkan kompetensi perawat pada posisi advance.

Semoga The Next Generation of Nursing Banyumas Hospital, merupakan icon baru untuk pembaharuan perawat di Banyumas.

Pos ini dipublikasikan di nurse story dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s